Kamis, 14 Juni 2018

Cara flashing Advan S7C dan Remove FRP

  Idedroid       Kamis, 14 Juni 2018
www.idedroid.com | Assalamualaikum.. kali ini kita akan memperbaiki smartphone Advan S7C yang mengalami error pada sistem android ataupun yang mengalami mentok logo dan sekalian mengatasi verifikasi akun google. Anda sedang mengunjungi artikel ini berarti bahwa anda ingin melakukan flashing terhadap smartphone Advan S7C anda.

Melakukan flashing ini dapat dilakukan ketika smartphone anda dalam kondisi bootloop, lupa pola, aplikasi error, lemot, sayangnya com.blablabla telah berhenti dan lain-lain, pada mulanya kerusakan yang terjadi mungkin karena virus, karen anda telah memaksakan penginstalan sebuah file yang tidak kompatibel atau mengalami gagal melakukan root, gagal melakukan upgrade maupun downgrade dan lain sebagainya.

Flashing akan berjalan lancar jika melakukan dengan benar dan penuh kesabaran apalagi jika kita masih awam tentu harus diperhatikan langkah-langkah dengan benar supaya tidak salah langkah yang bisa menyebabkan smartphone anda malah tidak bisa digunakan. Flashing ini akan mengembalikan kepengaturan awal seperti pengaturan ketika anda membeli smartphone dalam keadaan baru, tentu saja dapat menghilangkan semua data yeng tersimpan dan jika anda mengalami lupa pola juga akan hilang.

Pada artikel ini kita membahas cara flashing menggunakan komputer/pc karena kita menggunakan software yang akan di jalankan pada windows 31 bit maupun 64 bit, saya sendiri menggunakan windows 7 Ultimate 32 bit dan lancar-lancar saja tanpa ada masalah.

Flashing harus menggunakan kabel USB yang bagus supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti terputusnya koneksi atau hubungan antara smartphone dan komputer/pc.

Flashing juga harus memperhatikan baterai dan direkomendasikan baterai smartphone memiliki daya lebih dari 50%, sebaiknya jangan menggunakan baterai yang telah rusak atau baterai yang cepat habis karena flashing akan membutuhkan tegangan yang lebih besar daripada biasanya smartphone yang digunakan secara normal. Sebelumnya anda akan menggunakan bahan-bahan seperti yang telah dsediakan.

Bahan-bahan flashing
- USB Spreadtrum Driver 
- ResearchDownload tool
- Firmware Advan S7C 20170717
- Firmware Advan S7C BSE 20170609 
Terdapat dua versi firmware, anda dapat mengunduh keduanya dan menggunakannya satu persatu. Jika sudah menyiapkan file diatas, sekarang  saatnya kita melakukan flashing. Ikuti instruksi yang telah di sediakan.

Langkah-langkah Flashing Advan S7C
  1. Download file yang telah disediakan dan siapkan komputer/pc
  2. Extrak semua bahan-bahan diatas yang telah didownload
  3. Instal Usb spreadtrum driver pada komputer/pc anda sampai selesai penginstalan dan pastiken penginstalan dengan baik dan benar tanpa ada masalah error
  4. Buka ResearchDownload Tool nya dengan cara klik kanan Run as administrator
  5. Lihat dibagian atas ada dua icon roda gigi atau gambar roda gigi, yang pertama satu roda dan yang ke dua adalah Dua roda
  6. Klik icon Roda gigi yang pertama, kemudian masukkan file yang ber-extensi .pac atau yang berakhiran .pac
  7. Setelah itu Klik roda gigi yang kedua kemudian lakukan seperti gambar ini supaya imei tidak hilang 
  8. Sekarang klik tombol Start yang berlogo Play
  9. Matikan smartphone Advan S7C anda kemudian tekan dan tahan tombol Volume Down sambil menghubungkan Advan S7C anda ke komputer/pc menggunakan kabel usb, maka proses flash akan berjalan secara otomatis
  10. Tunggu proses sampai dengan selesai, jika proses flashing berhasil akan muncul tanda PASS warna hijau
Jika langkah diatas sudah benar dilakukan dan flashing berhasil dengan baik maka semua kendala kerusakan seperti bootlop akan hilang karena sekarang smartphone Advan S7C anda kembali normal seperti sediakala. 

Terkadang ada juga setelah flashing smartphone menjadi bootloop, jika demikian lakukan wipedata atau jika memang benar-benar bootloop, anda dapan menggunakan firmware yang lain karena terkadang smartphone Advan tidak bisa mengandalkan hanya satu firmware saja kecuali anda dapat mengetahui versi virmware yang tertanam pada smartphone dan ini dapat dilakukan jika smartphone anda masih dalam keadaan hidup.

Sebenarnya banyak cara melakukan flashing, tidak hanya menggunakan ReseachDownload Tool tetapi anda juga dapat melakukannya menggunakan software lain yang mendukung smartphone chipset jenis spreadtrum, salah satu software adalah miracle dan ada juga yang lainnya, namun yang paling banyak digunakan dan yang paling unmum memanglah ResearchDownload Tool karena ini memang Tool defaul bagi smartphone spreadtrum. 
Catatan
Solusi jika gagal flashing:a. Periksa kabel usb
b. Periksa konektor USB
c. Ganti firmware dengan versi yang lain

Demikianlah cara flash Advan S7C menggunakan ResearshDownload Tool, semoga dapat membantu anda menangani permasalahan pada Advan S7C anda yang mengharuskan untuk flashing. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar. Untuk masalah frp juga sudah diselesaikan dengan cara diatas, namun jika tidak frp tidak dapat teratasi anda dapat membaca Cara remove frp Advan S7C. Terimakasih telah berkunjung, Wassalam...
Baca juga:
#Tag
file frp advan s7c, cara frp advan s7c, fix frp advan s7c, bypass frp advan s7c tanpa pc, remove frp advan s7c, cara remove frp advan s7c, bypass advan s7c tanpa pc, cara bypass advan s7c tanpa pc, cara flash advan vandroid s7c, cara flash advan s7c via flashtool, flash advan s7c tanpa pc, firmware advan s7c google drive, cara flash advan s7c (frp), flash advan s7c frp, remove frp advan s7c, stock rom advan s7c

logoblog

Thanks for reading Cara flashing Advan S7C dan Remove FRP

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini? Apakah artikel ini bermanfaat?
Tuliskan pendapat anda tentang artikel ini atau jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan kepada kami. Masukan anda akan membantu www.idedroid.com menjadi lebih baik. Salam Admin (Arya : Ide Droid)