Kamis, 07 Juni 2018

Cara Fix imei Advan S4Z+(Plus) Lupa pola dan Remove FRP

  Idedroid       Kamis, 07 Juni 2018
www.idedroid.com | Cara Fix imei Advan S4Z+(Plus) Lupa pola dan Remove FRP - Assalamualaikum sahabat idedroid.com . Saat ini anda sedang berada di www.idedroid.com yang mebahas tentang Sdvan S4Z Plus yang amengalami hilangnya nomor imei, mengalami lupa pola dan mengalami verifikasi akun google pada smartphone advan s4z plus tentunya. Masalah ini sering kali terjadi pada smartphone dan disebabkan karena smartphone tersebut baru saja diinstal atau baru saja melakukan wipedata mengembalikan ke setelan default yaitu setelan pabrik. Flashing dan mengembalikan setelan pabrik ini di biasanya dilakukan karena smartphone anda mengalami lupa pola atau mengalami kerusakan system android.

Fix imei Pola dan FRP
Fix imei adalah mengambalikan imei yang hilang atau memulihkannya. Anda dapat memulihkan kembali imei yang hilang pada smartphone anda dengan mengikuti panduan yang tertera. Remove FRP adalah menghilangkan verifikasi akun google yang biasanya terjadi ketika smartphone advan S4Z Plus anda telah di flashing atau telah di setel ulang. Selain itu, cara ini juga dapat mengatasi lupa pola pada smartphone anda.
Melakukan tutorial ini sebenarnya sama dengan cara melakukan flashing pada smartphone yang memiliki jenis chipset Spreadtrum yaitu menggunakan sebuah tool tang bernama Researchdownload dan membutuhkan File yang ber-axtensi .pac . Namun ada sedikit berbedaanya yaitu jika melakukan flashing tentu kita akan mekukan full flash yang artinya menginstal semua data-data yang di kemas dalam file firmware. Sementara tutorial untuk Fix imei, lupa pola dan remove FRP ini dilakukan hanya menginstal beberapa file penting saja, bukan menginstal system android, inilah perbedaanya.

Persiapan fix imei Pola dan FRP
Sebelum anda memulai proses, ada beberapa bahan yang harus anda persiapkan dan yang terpenting adalah Komputer atau leptop dan kabel data USB kemudian file penting seperti Tool driver dan file khusus fix. Persiapkan terlebih dahulu bahan-bahannya dan download file-file yang telah di sediakan.

Bagan-bahan
  • Komputer atau Leptop dan Kabel USB
Pass : www.idedroid.com
Baca juga: Cara Flashing Advan i5E dan i5E New Via ResearchDownload
Setelah membersiapkan bahan-bahannya, sekarang kita akan lenjut ke tahap atau langkah-langkah fix imei, lupa pola, dan frp. Pastikan anda menggunakan kabel data USB yang bagus supaya tidak konslet yang dapat menyebabkan gagal proses.

Langkah-langkah Fix imei:
  1. Persiapkan bahan-bahannya Download dan tempatkan pada satu folder supaya gampang mencarinya
  2. Extrak semua file yang telah didownload
  3. Instal USB Spreadtrum driver, pastikan penginstalan berhasil dengan baik dan benar supaya perangkat dapat dikenali di komputer atau leptop anda
  4. Sekarang Jalankan ResearchDownload.exe dengan cara klik kanan Run as administrator
  5. Setelah terbuka, klik Icon Roda Gigi 1, kemudian masukkan file yang bernama "S4Z_PLUS_SC7731_Wipe_Userdata_FRP_Fix_Signal.pac".
  6. Kemudian klik Icon Roda Gigi 2, Hilangkan semua centang kecuali FDL1, FDL2 dan NV_W. Lihat pada NV_W kolom file name masih kosong, klik duakali kolom file name kemudian masukkan file "nvitem.bin"
  7. Sekarang klik Icon Play atau Start untuk memulai proses Fix Imei
  8. Sekarang matikan Advan S4Z Plus anda kemudian tekan dan tahan Volume Down sambil menghubungkan Advan anda ke komputer atau leptop menggunakan kabel USB
  9. Tunggu sampai proses selesai, jika proses selesai akan ditandai dengan Passsed
  10. Selesai
Baca juga: Cara Flashing Advan S40 Via QGDP Tested
Terkadang ada juga sebagian smartphone anda yang tidak berhasil karena file nvitem.bin tidak cocok atau tidak sesuai dengan smartphone anda. Jika tidak berhasil silahkan lihat Langkah nomor 6 diatas. Pada langkah nomor 6 anda memasukkan file "nvitem.bin". Lakukan seperti langkah nomor 6 diatas tetapi file nvitem.bin ganti dengan file "NV_IMEI353056079258443_2017-12-03_02-38-46-745.bin"

Langkah-langkah Fix Pola dan FRP
  1. Jalankan ResearchDownload.exe dengan cara klik kanan Run as administrator
  2. Klik Icon Roda Gigi 1 lalu masukkan file "S4Z_PLUS_SC7731_Wipe_Userdata_FRP_Fix_Signal.pac"
  3. Sekarang langsung saja klik Icon Play atau Start untuk memulai proses Fix
  4. Matikan Advan anda kemudian tekan dan tahan Volume Down atau bawah sambil menghubungkan ke Komputer/Leptop menggunakan kabel USB
  5. Tunggu proses sampai selesai
  6. Selesai
Untuk cara Fix Pola dan FRP ini sama dengan cara Fix imei tetapi pada Fix Pola dan FRP ini anda hanya mengklik tombol Start langsung tanpa merubah-rubah file yang ada. Cara Fix Pola ini sama dengan Fix FRM karena keduanya dapat diatasi sekaligus. Cara ini dilakukan tidak perlu melakukan Root pada smartphone anda. Semoga anda berhasil menggunakan cara ini.

Demikianlah Cara Fix imei Advan S4Z+(Plus) Lupa pola dan Remove FRP yang saya tulis versi www.idedroid.com dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Jika ada pertanyaan atau ada yang ingin disampaikan silahkan tulis di kolom komentar. Jika link rusak laporkan pada kami. Terimakasih telah berkunjung, Semoga bermanfaat. Wassalam...
Baca juga:
#Tag
advan s4z plus sinyal hilang,advan s4z imei null,nv data advan s4z,fix signal advan s4z,advan s4z sinyal hilang,advan s4z plus lupa pola remove frp, verifikasi akun google,wipe userdata,nv advan s4z,firmware advan s4z plus pac,advan s4z plus not verified,fix signal advan s4z,advan s4z sinyal hilang,nv data advan s4z,advan s4z plus sinyal hilang,nv advan s4z,flash advan s4z plus,cara flash advan s4z plus tanpa pc,firmware advan s4z pac

logoblog

Thanks for reading Cara Fix imei Advan S4Z+(Plus) Lupa pola dan Remove FRP

Previous
« Prev Post

3 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini? Apakah artikel ini bermanfaat?
Tuliskan pendapat anda tentang artikel ini atau jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan kepada kami. Masukan anda akan membantu www.idedroid.com menjadi lebih baik. Salam Admin (Arya : Ide Droid)