Rabu, 06 Juni 2018

Cara Flashing Vivo V7 dan V7 Plus Via QFIL/QPST Tested

  Idedroid       Rabu, 06 Juni 2018
www.idedroid.com | Cara Flashing Vivo V7 dan V7 Plus Via QFIL/QPST - Assalamualaikum sahabat Ide Droid dimanapun anda berada. Selamat pagi, malam, siang, sore. Disini kita akan membahas permasalahan pada Smartphone vivo V7 dan V7 Plus. Keduanya memang berbeda model nya tetapi sama caranya yaitu flashing sama-sama menggunakan QFIL Tool. Flashing dapat dilakukan apabila smartphone anda mengalami Bootloop atau mentok pada logo, lupa pola, aplikasi bermasalah, sebagian fitur tidak berfungsi, munculnya notofokasi "sayangnya com.android telah berhenti", aplikasi sering terinstal dengan sendirinya atau menutup dengan sendirinya, gagal saat melakukan pembaruan rom dan lain-lain yang berhubungan dengan system.

Persiapan sebelum melakukan flashing
Melakukan flashing dapat menghilangkan data-data pada smartphone yaitu data-data seperti video, poto, musik, catatan, kontak yang tersimpan pada memori telepon, dan lain-lain, oleh sebab itu sebalum melakukan flashing akan lebih baik jika membackup data-data yang dianggap penting namun jika smartphone anda mengalami masalah lupa pola tentu hal ini tidak dapat dilakukan maka lewatkan saja dan langsung menuju ke tahap-tahap flashing.
Sebelum melakukan flashing ada beberapa bahan yang harus di siapkan untuk flashing Vivo V7 ini, yang terpenting adalah komputer atau PC, jika tidak ada maka bisa menggunakan Leptop karena disini kita menjalankan Tool nya menggunakan QFIL Tool yang dijalankan pada Windows. Setelah itu anda akan membutuhkan USB Kabel untuk menghubungkan smartphone Vivo anda ke Komputer atau leptop. Sekarang kita akan menyiapkan bahannya.

Bahan-bahan:
  • Komputer atau Leptop dan kabel USB (Gunakan kabel USB yang bagus)
Di atas tertulis dua jenis Firmware dan anda hanya menggunakan salah satunya saja yang sesuai dengan Vivo yang akan anda flashing. Jika anda ingin melakukan flashing pada Smartphone V7 maka Firmware yang anda gunakan adalah Firmware V7 dan begitu juga sebaliknya jika melakukan flashing Smartphone Vivo V7 Plus maka gunakan Firmware V7 Plus.

Langkah-langkah Flashing Smartphone Vivo V7 dan V7 Plus
  1. Ambil file yang sudah disediakan diatas kemudian tempatkan dalam satu folder supaya mudah mencari filenya
  2. Extrak semua bahan bahan diatas yang ber-extensi .zip atau .rar termasuk Firmware nya juga
  3. Instal USB Qualcomm driver pada Komputer atau leptop dan pastikan penginstalan dengan baik dan benar.
  4. Sekarang Instal QPST.exe dengan cara klik kanan Run as administrator, Jika selesai menginstal maka akan muncul QFIL.exe didalam folder hasil penginstalannya
  5. Sekarang matikan smartphone vivo anda kemudian tekan dan tahan Volume Up dan Volume Down secara bersamaan sambil menghubungkan smartphone anda ke Komputer atau leptop menggunakan kabel USB
  6. Lihat di device manager, pastikan smartphone anda terdeteksi sebagai HS-USB QDloader 9008, Jika belum terdeteksi silahkan ulangi langkah sebelumnya mulai dari menginstal driver
  7. Jika sudah terdeteksi, sekarang buka Qfil.exe dengan cara klik kanan Run as administrator
  8. Jika sudah terbuka, sekarang centang Flat build kemudian klik   Browse...   maka akan muncul jendela baru, silahkan cari cari firmwarenya yang bernama misalnya "prog_emmc_firehose_8936_ddr.mbn" yang berada didalam folder firmware, kemudian klik Buka (Saya sengaja mencoreng Nomor karena setiap smartphone Nomornya berbeda-beda)
  9. Jika sudah, sekarang klik   Load XML...   maka akan muncul jendela baru, kemudian masukkan file misalnya "rawprogram_unsparse.xml" lalu klik Buka maka akan muncul lagi jendela baru, masukkan file "patch0.xml" lalu klik Buka
  10. Jika sudah, sekarang klik tombol   Download   untuk memulai proses flashing
  11. Sekarang proses flashing sedang berjalan maka tunggulah karena proses flashing membutuhkan waktu yang agak lama
  12. Selesai...
Baca juga:
Setelah selesai melakukan flashing pada vivo V7 atau V7 Plus seperti diatas, biasanya smartphone akan restart secara otomatis. Apabila smartphone Vivo anda tidak restart, anda dapat mencabut kabel usb kemudian tekan dan tahan tombol power agak lama sampai smartphone vivo anda nyala. Setelah nyala, smartphone anda akan memulai booting yang memakan waktu agak lama juga karena memang setiap smartphone yang setelah di flashing dan ketika di hidupkan pertama kali akan membutuhkan waktu yang agak lama.


Demikian itulah Cara Flashing Vivo V7 dan V7 Plus Via QFIL/QPST versi www.idedroid.com yang berguna untuk membantu anda melakukan flashing pada smartphone kesayangan anda. Jika ada pertanyaan silahkan coret-coret komentar dibawah. Jika anda menemukan link yang rusak segera beritahi kami agar segera kami perbaiki. Semoga artikel www.idedroid.com ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih telah berjunjung. Samspai jumpa dan Wassalam..
Baca juga:
Tag
cara flash vivo v7 biasa,cara flash vivo v7 1718,cara flash vivo v7 lupa pola,cara flash vivo v7 plus,flashing vivo tanpa pc,firmware vivo v7 plus,download firmware vivo v7,tutorial flash vivo v7,custom rom vivo v7,vivo v7 plus, vivo v7+,vivo v7 bootloop,mentok logo,flashing vivo v5 1601,firmware vivo 1601,cara flash vivo v5 tanpa pc,firmware vivo v5 1601,flash vivo v5s,cara flash vivo v5 via sd card,cara flash vivo v5 1601,flash vivo v5 lite, vivo v9, vivo v9 Plus,qpst,qfil tool,

logoblog

Thanks for reading Cara Flashing Vivo V7 dan V7 Plus Via QFIL/QPST Tested

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini? Apakah artikel ini bermanfaat?
Tuliskan pendapat anda tentang artikel ini atau jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan kepada kami. Masukan anda akan membantu www.idedroid.com menjadi lebih baik. Salam Admin (Arya : Ide Droid)