Kamis, 24 Mei 2018

Cara flashing Samsung S9 SM-G960F Via Odin3 Tool

  Idedroid       Kamis, 24 Mei 2018
www.idedroid.com | Cara flashing Samsung S9 SM-G960F Via Odin3 Tool - Assalamualaikum saya ucapkan kepada sahabat www.idedroid.com yang setia. Ide Droid akan memberi sedikit pengetahuan tentang cara flashing Samsung S9 kepada anda, jika sudah tau silahkan neyimak aja ya hehehe. Samsung Galaxy S9 dengan nomor model SM-G960F yang dirilis pada 2018 ini hampir sama dengan Samsung Galaxy yang di rilis sebelumnya yaitu S7 dan S8 karena sama-sama memiliki bentuk layar yang cembung. Samsung adalah produk yang paling populer saat ini yang memiliki berbagai model smartphone dan bentuk oleh ciri khas nya sendiri. Memiliki smartphone saat ini sangat penting karena menggunakan smartphone hidup akan menjadi lebih mudah dan nyaman dalam aktivitas sehari-hari. Selain itu memiliki smartphone akan menjadikan anda tampil lebih keren apalagi menggunakan smartphone yang mahal. Tapi itu bagi orang-orang tertentu, bagi saya biasa-biasa saja.

Setiap pengguna smartphone tidak akan abadi karena ujung-ujung nya akan mengalami kerusakan, bukan saya mendo'akan tetapi memang sesuai dengan kenyataan smartphone adalah barang elektronik yang tak luput dari kerusakan. Kerusakan smartphone terjadi mungkin karena umur smartphone sudah tua sudah cukup lama digunakan atau mungkin karena kesalahan pengguna smartphone itu sendiri. Jika anda ingin smartphone anda bertahan lama dan tidak gampang rusak sebaiknya baca buku panduan smartphone terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Buku panduan biasanya sudah di sediakan didalam kotak perlengkapan smartphone itu sendiri.

Dalam arikel www.idedroid.com ini ditulis sebagai panduan flashing pada smartphone Samsung Galaxy S9. Melakukan flashing tidaklah sulit namun bagi anda yang baru mengetahuinya pasti masih bingung cara melakukannya bahkan mungkin tidak tahu apa itu flashing
Flashing adalah memperbarui Rom, mengganti Kuntom Rom dengan Rom yang baru.
Baca juga:
Melakukan flashing juga di lakukan karena berbagai alasan kerusakan yang terkait pada software seperti system error mengalami bug pada Rom smartphone yang anda gunakan. Kebanyakan pengguna android mengalami permasalahan lupa pola sehingga tidak dapat menggunakan nya. Permasalahan pada aplikasi yang sering terhenti atau sering terinstal dengan sendirinya. Permasalaha pada smartphine yang mengalami Bootloop atau hanya tampilan logo, Permasalahan smartphone yang tiba-tiba mati sendiri saat download aplikasi, terkena virus dan lain-lain. Dari permasalahan smartphone yang anda alami seperti diatas dapat diatasi dengan cara melakukan flashing. Selain itu masih banyak permasalahan yang mengharuskan smartphone Samsung S9 anda untuk di flashing.

Sekaranga kita akan menuju ke tahap-tahap cara melakukan flashing pada Samsung S9 anda. Yang pertama anda lakukan adalah menyiapkan bahan-bahan yang disediakan di bawah ini.

Bahan-bahan:
  • Komputer/leptop serta kabel USB sebagai penghubung
File ini di upload oleh zon3-android, untuk file yang terpasword silahkan masukkan zon3-android.net sebenarnya sudah tertulis pada nama file tersebut. Flashing dapat menghapus data yang tersimpan di internal. Saya sarankan untuk membackup terlebih dahulu sebelum melakukan flashing. Setelah semua sudah siap, sekarang kita lanjut ke tahap flashing Samsung Galaxy S9.

Langkah-langkah:
  • Siapkan Komputer/Leptop dan kabel USB
  • Download dan Extrak semua bahan-bahan diatas
  • Instal Driver Samsung, Jika sudah pernah instal sebelumnya boleh lewati langkah ini
  • Buka Odin3.exe dengan cara klik kanan Run as administrator
  • Sekarang matikan Samsung kemudian tekan dan tahan tombol Volume Down + Bixby + Power secara bersamaan sampai muncul notifikasi, lalu klik tombol Volume Up untuk Continue maka akan masuk ke Download Mode 
  • Hubungkan Samsung S9 anda ke komputer atau leptop menggunakan kabel USB
  • Pada Odin lihat ID:COM, Jika muncul COM berwarna biru berarti Smartphone berhasil terdeteksi. Jika tidak muncul berarti belum terdeteksi, silahkan baca catatan dibawah artikel ini.
  • Setelah smartphone terdeteksi, Maskukkan firmware ke Odin. Caranya Klik BL pada Odin kemudian cari file yang bernama BL di folder firmware lalu masukkan. Klik AP dan cari file yang bernama AP dan seterusnya tapi yang HOME biarkan saja jangan dimasukkan. Lihat Gambar 
  • Setelah firmware sudah tersusun silahkan klik Start untuk memulai proses flashing, Tunggu proses flashing sampai selesai
  • Sekarang proses telah selesai. Proses selesai dengan baik di tandai dengan menculnya tulisan PASS berwarna hijau
Baca juga: Cara flashing Advan S5J via DFU Tool
Setelah langkah demi langkah diatas berhasil dilakukan maka Samsung Galaxy S9 anda akan reboot otomalis atau hidupkan smartphone anda seperti biasa apabila smartphone anda tidak menyala. Proses flashing akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk proses pada system nya. Saat smartphone anda pertama kali menyala juga akan membutuhkan waktu yang agak lama karena system sedang menyusun data-data dan menginstal aplikasi-aplikasi defaul bawaan rom.
Catatan: Jika smartphone anda tidak terdeteksi, silahkan coba instal ulang Samsung driver atau periksa kabel USB yang anda gunakan. Pastikan anda menggunakan kabel USB yang bagus atau sangat di rekomendasikan kabel USB Original.

Manfaat flashing
Flashing bermanfaat untuk memperbaiki masalah seperti Bootlop, lupa pola atau pengaman, Aplikasi sering terinstal dengan sendirinya, aplikasi sering tertutup dengan sendirinya, munculnya pesan "Sayangnya com.android telah berhenti", beberapa aplikasi yang tidak dapat dibuka, terkena virus apapun jenis virusnya segera diatasi, hilangnya fitur-fitur tertentu misalnya icon bluetooth tidak muncul dan lain-lain termasuk Update rom.
Baca juga:

Resiko flashing
Dapat menghapus file yang terinstal di internal, Jika gagal proses flashing akan menyebabkan Samsung mentok di logo, jika salah memilih firmware akan menyebabkan gagalnya proses flashing, jika salah dalam mengikuti langkah-langkah flashing akan menyebabkan gagalnya flashing. Jika gagal flashing maka anda dapat memulihkannya kembali dengan melakukan flashing menggunakan firmware yang benar-benar sesuai dengan smartphone anda.

Demikian itu adalah panduan Cara flashing Samsung S9 SM-G960F Via Odin3 Tool yang www.idedroid.com tulis pada blog sederhana ini. Semoga apa yang kami sajikan bermanfaat untuk anda. Jika mungkin ada pertanyaan silahkan tulis pada kolom komentar atau contact kami. Jika terdapat link rusak silahkan beritahukan kepada kami, kami akan segera memperbaikinya. Anda dapat meminta langsung link melalui contact kami selama proses perbaikan. Terimakasih telah berkunjung. Wassalam..

Tag
Cara flashing Samsung S9 SM-G960F, Firmware samsung S9, flashing samsung galaxy S9, Botlop,
lupa pola, Samsung S7 S8, cara flash samsung SM-G960F, andoid, samsung, smartphone,

logoblog

Thanks for reading Cara flashing Samsung S9 SM-G960F Via Odin3 Tool

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini? Apakah artikel ini bermanfaat?
Tuliskan pendapat anda tentang artikel ini atau jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan kepada kami. Masukan anda akan membantu www.idedroid.com menjadi lebih baik. Salam Admin (Arya : Ide Droid)