Senin, 22 Juni 2020

Cara Flashing Vivo Y30 PD1987F Bootloop Lupa pola

  Idedroid       Senin, 22 Juni 2020
Assalamualaikum sahabat idedroid.com
Pada artikel ini kita membahas tentang bagaimana melakukan flashing pada smartphone Vivo Y30 yang mungkin anda sedang mengalami kendala seperti bootloop atau stuck logo, mati total yang disebabkan karena software, gagal instal rom, dan lain sebagainya yang tentunya penyebabnya adalah software.

 Mengatasi smartphone yang bermasalah pada software kita harus menginstal ulang kembali softwarenya agar smartphone tersebut dapat kembali normal dan ini berlaku bagi semua smartphone bukan hanya Vivo Y30 saja, namun disini kita akan melakukan flashing pada Vivo Y30 menggunakan sebuah tool sebagai alat flashing dan tutorial ini kita lakukan menggunakan PC, atau anda bisa menggunakan leptop karena pada dasarnya sama saja menggunakan os windows.

Hal yang pertama kita harus ketahui sebelum memflashing Vivo Y30 adalah memastikan bahwa model perangkat smartphone anda adalah Vivo Y30 dengan model PD1987F. Yang kedua adalah anda harus tahu bahwa melakukan flashing akan mengembalikan semua pengaturan kembali ke setelan awal atau setelan pabrik seperti pada saat pertamakali smartphone dinyalakan. Tentu saja file atau berkas yang anda simpan akan terhapus seperti misalnya poto, musik, video, kontak dan lainnya yang disimpan pada internal. Oleh sebab itu jika kalian ingin melakukan flashing pastikan file yang anda anggap penting harus di simpan di external atau membackup nya. Namun jika smartphone anda dalam keadaan matot atau bootloop sebaiknya relakan saja semua file terhapus karena Vivo Y30 anda memang tidak bisa dibackup sudah terlanjur tidak dapat digunakan. Berikut adalah tutorial cara instal Vivo Y30

Bahan-bahan yang harus diunduh

Mirror link by Tuserhp

Langkah-langkah Flashing Vivo Y30 PD1987F

 Langkah 1 
Yang harus anda lakukan pertamakali adalah mengunduh atau download semua bahan-bahan yang sudah disiapkan diatas. Simpan di PC anda dan silahkan diextrak. Jangan lupa mematikan antivirus sebelum mengextrak AFToolnya

 Langkah 2 
Instal Vivo USB Driver dan instal MTK Driver di PC anda. Lakukan penginstalan sampai selesai. Ini berguna agar Vivo Y30 anda dapat terdeteksi di PC.

 Langkah 3 
Buka atau jalankan AFTool nya. Setelah terbuka silahkan pilih opsi MTK phone.

 Langkah 4 
Selanjutnya klik pada tombol Scatter-loading, silahkan cari file yang bernama misalnya MT6771 Android_scatter.txt lalu masukkan file itu

 Langkah 5 
Jika file firmware sudah diinput atau sudah dimasukkan, selanjutnya silahkan klik tombol Download yang berwarna biru untuk memulai menjalankan proses flashing.

 Langkah 6 
Setelah mengklik tombol download, selanjutnya Matikan Vivo Y30 anda dan silahkan hubungkan ke komputer menggunakan kabel data sambil menekan tombol volume atas atau bawah ataupun kedua tombol silahkan coba satu persatu.

 Langkah 7 
Jika Vivo Y30 anda terdeteksi maka proses flashing akan berjalan. Jangan mencabut kabel data selama proses berjalan dan biarkan proses berjalan sampai selesai jangan diganggu. Proses akan berjalan sekitar beberapa menit.

Sampai disini proses flashing sudah selesai. Jika proses flashing sudah selesai, anda dapat mencabut kabel data dan silahkan nyalakan Vivo Y30 anda. Vivo Y30 anda akan booting beberapa menit setelah selesai diflashing.

Jika anda berhasil melakukan flashing maka Vivo Y30 anda sudah normal dan semua pengaturan sudah kembali ke semula seperti pola, pin dan lainnya. Demikian tutorial ini semoga menjadi manfaat untuk kita semua. Segala resiko titanggung sendiri, yang pasti tidak akan ada hasil tanpa ada usaha.

Tag
cara flash hp vivo y30 pd1987f
vivo y30 lupa pola
vivo y30 bootloop
vivo y30 hang logo
vivo y30 restart sendiri
cara instal ulang vivo y30 pd1987f
cara flash hp vivo y30 tanpa pc
cara flash hp vivo y30 pd1987f
cara flash hp vivo y30 manual
cara menghilangkan live demo service vivo
cara flash vivo y30 pd1987f
cara flash hp vivo y12
cara software vivo pd1987f
flashing hp vivo pd1987f
logoblog

Thanks for reading Cara Flashing Vivo Y30 PD1987F Bootloop Lupa pola

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini? Apakah artikel ini bermanfaat?
Tuliskan pendapat anda tentang artikel ini atau jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan kepada kami. Masukan anda akan membantu www.idedroid.com menjadi lebih baik. Salam Admin (Arya : Ide Droid)