Rabu, 24 Juni 2020

Cara Flashing Advan X7 Pro (S7E) Bootloop Lupa pola Via MDT Tool

  Idedroid       Rabu, 24 Juni 2020

Halo semuanya... balik lagi di ededroid.com tentang cara flashing Advan X7 Pro. kali ini kita membahas tentang bagaimana cara melakukan flashing atau instal ulang rom Advan X7 Pro. Disini anda bisa melakukan flashing jika Advan X7 Pro anda mengalami kerusakan software. Bukan hanya kerusakan software saja, flashing ini kita lakukan juga untuk mengatasi Advan X7 Pro anda yang sedang tidak bisa digunakan seperti lupa pola, lupa pin, lupa sandi, stuck logo atau bootloop, aplikasi terhenti, atau kerusakan bug lainnya yang tentu saja masalah software atau perangkat lunak.

Jika Advan X7 Pro anda mengalami masalah tersebut, anda tidak perlu khwatir karna disini saya akan memberikan panduan bagaimana cara mengatasinya, semoga anda beruntung.

Sebelum anda melakukan flashing, silahkan periksa daya baterai pada Advan X7 Pro yang akan diflashing. Advan X7 Pro anda harus memiliki daya baterai minimal 30% supaya proses flashing nantinya tidak terganggu, karena jika kehabisan daya Advan X7 Pro akan gagal flashing dan akhirnya bisa menyebabkan mati total atau padam.

Seperti yang pernah saya beritahu sebelumnya bahwa jika ingin melakukan flashing harus bersiap untuk kehilangan data yang tersimpan di internal, sebab data-data seperti musik, poto, video dan lainnya yang tersimpan di internal atau memory telepon akan terhapus karena memflashing atau instal ulang ini sama saja mengembalikan semua settingan ke settingan defaul atau pengaturan awal pada Advan X7 Pro anda. Berikut ini adalah langkahnya.

Download semua bahan yang diperlukan:
 Download MDT-ASE-1.1.0-190104
 Download SPD USB Driver
 Download Firmware Advan X7 Pro (S7E)

Passw: www.idedroid.com

Langkah Flashing Cara Flashing Advan X7 Pro (S7E)

 Langkah 1 
Langkah pertama pastinya anda sudah mendownload semua file yang disediakan diatas. Extrak semuanya. Kemudian instal SPD USB Drivernya.

 Langkah 2 
Buka folder MDT-ASE-1.1.0-190104 dan jalankan aplikasi yang bernama 360OS-MDT-ASE.exe di dalam folder. Caranya klik kanan Run as administrator. Jika muncul seperti gambar dibawah silahkan klik tombol sel dan arahkan ke file bernama ADVAN_X7Pro_8.0.048.P1.190417.S7E.SHYJ_ADVAN_S7E_OE.CPB

 Langkah 3 
Kemudian klik tombol yang icon arah kebawah seperti gambar dibawah ini sampai muncul tulisan TEST

 Langkah 4 
Jika tulisan TEST sudah muncul, maka secara otomatis tombol login juga akan muncul. Silahkan klik tombol login

 Langkah 5 
Jika sudah diklik tombol login maka secara otomatis akan terextrak, silahkan tunggu sebentar selama extrak berlangsung. Jika pengekstakan selesai maka tool MDT nya akan terbuka

 Langkah 6 
Sekarang matikan Advan X7 Pro anda dan hubungkan ke pc dalam keadaan off.
Klik tombol scan_port, kemudian klik tombol Scan. Pilih perangkat yang terdeksi lalu klik Save

 Langkah 7 
Klik tombol Start seperti gambar dibawah ini maka proses flashing akan mulai berjalan. Silahkan tunggu sampai proses flashing selesai. Jika perangkat anda tidak terdeteksi atau proses tidak berjalan, coba cabut kabel usb, klik tombol start kemudian hubungkan kembali sambil menekan tombol volume


Silahkan tunggu proses flashing sampai selesai. Selama proses flashing berjalan, anda tidak boleh memutuskan atau mencabut kabel Advan X7 Pro yang terhubung ke pc karena jika proses flashing gagal maka Advan X7 Pro anda akan gagal flashing yang menyebabkan hang logo atau bootloop bahkan bisa jadi berakibat mati total.

Jika proses flashing berhasil anda  boleh mencabut kabelnya dan nyalakan Advan X7 Pro anda seperti biasa. pada saat pertama kali Advan X7 Pro anda nyala maka akan membutuhkan waktu beberapa menit untuk booting, silahkan tunggu saja sampai Advan X7 Pro anda nyala normal. Jika aknde berhasil melakukan langkah-langkah ini dan Advan X7 Pro anda berhasil diflashing maka sekarang Advan X7 Pro anda sudah kembali normal dengan rom yang baru. Advan X7 Pro yang sebelumnya terkunci pola, pin, sandi, sekarang sudah tidak terkunci lagi.

Tag terkait:
flashing advan x7 pro s7e
advan x7 pro s7e bootloop
advan x7 pro s7e lupa pola
advan x7 pro s7e lupa pin
instal ulang advan x7 pro s7e
cara instal advan x7 pro s7e
stockrom advan x7 pro s7e
download firmware advan x7 pro s7e
hapus akun google advan x7 pro s7e
advan x7 pro terkunci pola
file frp advan x7 pro
cara flash tab advan x7 tanpa pc
custom rom advan x7
hard reset advan x7 pro
advan ten_sa630_211
s9710
advan s7 firmware27
qgdp advan i5c

logoblog

Thanks for reading Cara Flashing Advan X7 Pro (S7E) Bootloop Lupa pola Via MDT Tool

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini? Apakah artikel ini bermanfaat?
Tuliskan pendapat anda tentang artikel ini atau jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan kepada kami. Masukan anda akan membantu www.idedroid.com menjadi lebih baik. Salam Admin (Arya : Ide Droid)