Rabu, 24 Juni 2020

Cara Flashing Advan S6 Plus 5502 Bootloop Lupapola Via MDT Tool

  Idedroid       Rabu, 24 Juni 2020

Halo sobat.. kembali lagi kita membahas seputar tutorial. Disini kita akan membahas tutorial melakukan flashing pada smartphone Advan S6 Plus yang mungkin anda sedang megalami masalah pada smartphone tersebut seperti bootloop ataupun lupa pola. Bootloop adalah Advan S6 Plus yang hanya stuck logo atau mentok logo sedangkan lupa pola adalah lupa pengaman layar seperti lupa pin, lupa sandi ataupun masalah pada pengaman layar lainnya.

Jika smartphone Advan S6 Plus anda mengalami masalah seperti yang disebutkan tentu saja anda tidak dapat menggunakannya karena memang harus diperbaiki agar bisa digunakan. Untuk mengatasi masalah tersebut kita harus menginstal ulang rom atau perangkat lunak pada Advan S6 Plus iru sendiri. Jika mengalami lupa pola atau kunci pengaman mungkin saja masih bisa diatasi dengan melakukan wipedata yaitu mereset ulang melalui recovery mode, namun terkadang hal itu tidak berhasil sehingga membuat kita harus memflash ulang rom Advan S6 Plus.

Disini saya akan memberitahukan bagaimana cara melakukannya namun sebelum kita melakukan anda harus menyiapkan perangkat penting yaitu pc atau leptop dan kabel usb yang bagus. Seperti biasa kita disini menggunakan tool sebagai alat flashing yaitu MDT tool untuk menginstal ulang rom jenis CPB file, ini hampir sama dengan Qgdp ataupun Ygdp tool namun khusus untuk Advan S6 Plus ini kita harus menggunakan MDT Tool. Pastikan Advan S6 Plus anda sudah terisi baterai minimal 30% sebelum memflashing.

Download bahan-bahan dibawah ini:
 Download MDT-ASE-1.1.0-190104
 Download SPD USB Driver
 Download Firmware Advan S6 Plus 5502

Passw: www.idedroid.com

Langkah Cara Flashing Advan S6 Plus 5502

 Langkah 1 
Silahkan anda download terlebih dahulu semua bahan-bahan yang disediakan diatas. Kemudian extrak menggunakan Winrar araupun 7zip. Instal SPD Drivernya jika belum pernah menginstal, tapi jika  sudah pernah menginstal tidak perlu menginstal kembali

 Langkah 2 
Jalankan aplikasi bernama 360OS-MDT-ASE.exe yang berada di folder MDT-ASE-1.1.0-190104. Jalankan dengan cara klik kanan pilih Run as administrator.

 Langkah 3 
Pertama anda akan ditampilkan layar seperti gambar dibawah ini, silahkan klik tombol sel dan masukkan file bernama ADVAN_5502_8.0.033.P1.190125.5504.RWTX_ADVAN_5504_OE.CPB yang berada di folder firmware.

 Langkah 4 
Selanjutnya silahkan klik tombol yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini sampai muncul tulisan TEST.

 Langkah 5 
Ketika tulisan TEST muncul maka tombol login juga akan ikut muncul. Sekarang silahkan klik tombol login untuk membuka aplikasi MDT nya.


 Langkah 6 
Jika MST Tool nya sudah terbuka, silahkan klik tombol scan_port, klik tombol scan lalu hubungkan Advan S6 Plus anda ke pc sambil menekan volume atas dan bawah sampai terdeteksi. Setelah terdeteksi silahkan pilih dibagian cell mana Advan S6 Plus anda terdeteksi, kemudian klik save.

 Langkah 7 
Sekarang klik tombol Start untuk memulai flashing, maka proses flashing akan berjalan. Silahkan tunggu sampai proses flashing ini selesai.

Jangan pernah mncabut kabel usb Advan S6 Plus yang dihubungkan ke pc selama  proses flashing berjalan. Apabila proses koneksi terputus saat proses flashing sedang berjalan bisa mengakibatkan Advan S6 Plus anda bootloop ataupun bisa jadi matot mati total, oleh sebab itu gunakan kabel usb yang bagus.

Apabila flashing sudah berhasil barulah anda boleh mencabut Advan S6 Plus anda dari pc dan nyalakan seperti biasa. Untuk pertama kali Advan S6 Plus anda dinyalakan maka akan membutuhkan waktu beberapa menit Advan S6 Plus untuk booting, silahkan tunggu saja sampai Advan S6 Plus anda nyala ke layar utama. Jika proses ini anda lakukan dengan baik dan berhasil maka Advan S6 Plus anda sudah tidak terkunci pola lagi dan juga sudah tidak bootloop lagi.

Itulah tutorial tentang cara flash Advan S6 Plus yang bisa saya berikan kepada anda, lebih kurangnya mohon maaf, namun jika perlu bantuan silahkan hubungi kami melalui halaman kontak. Saya rasa cukup sampai disini dulu, untuk tutorial selanjutnya kita akan membahas tentang cara memperbaiki smartphone type lainnya. Tinggalkan komentar dibawah jia ada pertanyaan

Tag
cara flash advan s6 plus 5502
advan s6 plus 5502 matot
file dump advan s6 plus 5502
hard reset advan s6 plus 5502
cara flashing advan s6 plus 5502
cara flash advan advan s6 plus 5502 via qgdp
lupa pola advan s6 plus 5502
cara flash advan s6 plus 5502 tanpa pc
advan s6 plus 5502 bootloop
advan s6 plus 5502 lupa pola
advan s6 plus 5502 lupa sandi
advan s6 plus 5502 stuck logo
download firmware advan s6 plus 5502
stock rom advan s6 plus 5502
cara instal ulang advan s6 plus 5502
cara flash advan s6 i55d
advan s6 plus matot
file dump advan s6 plus
hard reset advan s6 plus
cara flash advan s50k
cara flash advan s50k via qgdp
aftool firmware27
cara flash advan s6 plus tanpa pc

logoblog

Thanks for reading Cara Flashing Advan S6 Plus 5502 Bootloop Lupapola Via MDT Tool

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini? Apakah artikel ini bermanfaat?
Tuliskan pendapat anda tentang artikel ini atau jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan kepada kami. Masukan anda akan membantu www.idedroid.com menjadi lebih baik. Salam Admin (Arya : Ide Droid)