Senin, 18 Juni 2018

Ciri-ciri Handphone Rekondisi Barang Bekas Yang di Kemas Menjadi Baru

  Idedroid       Senin, 18 Juni 2018
www.idedroid.com | Assalamualaikum sahabat idedroid, pada artikel ini kita membahas hal yang paling penting yaitu mengenal ciri-ciri smartphone rekondisi. Apa itu rekondisi ? Sebelum membahas apa itu rekondisi sebaiknya kita harus mengetahui terlebih dahulu jenis smartphone yang dipasarkan. Ada dua jenis smartphone yang di daur ulang baik oleh produk itu sendiri maupun oleh orang lain yang bukan termasuk baguan dari produk yaitu Rekondisi dan Refurbish. yang pertama kita akan cari tahu apa itu smartphone Refurbished.

Smartphone Refurbished
Smasrtphone refurbish adalah smartphone yang rusak atau yang mengalami cacat kemudian di perbaiki ulang sampai benar-benar bagus dan dipasarkan kembali. Hal ini adalah perbaikan resmi dari produk itu sendiri, misalnya anda membeli smartphone baru yang dalam keadaan benar-benar baru belum disentuh oleh siapapun, ketika anda membuka kemasan ternyata smartphone tersebut dalam kondisi rusak hal ini adalah kerusakan yang terjadi karena kesalahan pabrik atau di sebut juga dengan produk cacat.
Baca juga: Cara Fix Samsung S7 Edge Error Bootloader exception
Produk yang mengalami cacat akan di kembalikan ke pabrik, ini yang namanya di klaim garansi. Kemudian smartphone tersebut di perbaiki ulang oleh produk terkait sehingga smartphone tersebut kembali normal dan kemudian dipasarkan kembali. Kurang lebih seperti ini biasanya yang disebut dengan smartphone repurbish yaitu smartphone yang sebelumnya mengalami kerusakan dan di perbaiki ulang oleh produk resmi terkait smartphone tersebut. Hal ini berbeda dengan smartphone rekondisi. Berikut ini tentang smartphone Rekondisi

Smartphone Rekondisi
Smartphone  rekondisi adalah smartphone yang rusak atau bukan kerusakan bawaan pabrikan melainkan kerusakan yang terjadi karena penggunaan. Smartphone yang sudah dipakai atau smartphone bekas dan mengalami kerusakan kemudian di perbaiki oleh seorang yang pandai merakit handphone kemudian di kemas layaknya smartphone baru, kemudian dipasarkan dengan harga yang murah, meskipun terbilang murah namun smartphone rekondisi ini di jual dengan harga di atas harga second.

Perbaikan smartphone ini di tangani oleh orang yang bukan teknisi resmi dari produk tersebut melainkan orang lain yang tidak berkaitan dengan produk terkait. Tak banyak juga orang yang salah mengartikan perbedaan apa itu refurbish dan rekondisi. Kesimpulannya adalan produk refurbish dapat dipastikan aman penggunaannya karena smartphone refurbished adalah perbaikan resmi dari produk smartphone itu sendiri, sementara smartphone rekondisi adalah adalah smartphone yang di kemas ulang oleh orang lain yang bukan bagian dari produk itu sendiri sehingga dapat dipastikan tidak aman untuk di gunakan.
Baca juga:
➭ Cara Lupa pola Vivo Y55 Y55s Yang Membandel Tanpa Full Flash

Ciri-ciri Smartphone Rekondisi

1. Perakitan Bukan dari Pabrik
Ini menjadi suatu perbedaan antara rekondisi dengan refurbish, smartphone rekondisi adalah smartphone yang di perbaiki seorang yang hanya pandai merakit smartphone namun meskipun bagus tentu terdapat perbedaan antara smartphone rekondisi dengan smartphone produk asli karena yang mengerjakannya bukan bagian dari pabrik.

2. Harga Yang Ditawarkan Sangat Murah
Harga yang ditawarkan jauh lebih murah daripada harga yang seharusnya. Tentu saja smartphone ini akan di jual dengan harga yang murah karena sesuai dengan keadaannya smartphone rekondisi di rakit kembali menggunakan bahan-bahan bekas yang kurang berkualitas sehingga menjadikannya harga murah. Namun perlu di ketahui bahwa terkadang para rekondisher menjual dengan harga yang mahal untuk meraup keuntungan yang besar.

3. bahan-bahan dari Komponen Bekas
Biasanya perakit smartphone rekondisi ini dirakit menggunakan bahan-bahan atau komponen bekas, yaitu sisa komponen smartphone yang lain. Beberapa smartphone yang rusak kemudian di kumpulkan komponen yang masih berfungsi lalu dipasang pada smartphone yang akan di rakit.
Baca juga: Cara Flashing Advan S5E 4GS Via FactoryDownload Tool 100% Tested
4. Kualitas suara yang kurang bagus
Sebenarnya sudah tidak heran lagi jika smartphone rekondisi memiliki kualitas suara yang kurang bagus karena selain dari komponen bekas juga speaker yang digunakan bukan speaker asli bawaan smartphone tersebut melainkan speaker smartphone lain yang di paksakan untuk di terapkan pada smartphone tersebut.

5. Perbedaan Fisik atau Perubahan
Jika hanya melihat dari sekilas tidak memperhatikan maka kita didak akan menyadari perbedaan kecuali memperhatikannya. Smartphone yang di rekondisi akan berbeda dengan yang asli karena jika diperhatikan banyak sekali perbedaan mulai dari warnanya, biasanya smartphone yang direkondisi ini menggunakan casing atau cover yang di jual di pasaran, tentu memiliki kualitas dan warna yang jau berbeda dibanding dengan aslinya. Biasanya casing smartphone rekondisi lebih tipis di banding dengan aslinya. Selain itu juga warnanya yang berbeda dengan yang asli.

6. Tidak ada Garansi Resmi
Ya.. tentu saja smartphone rekondisi ini tidak di klaim garansi resmi dari produk, karena smartphone ini bukan produk resmi yang dirakit oleh pabrik. Adapun yang bergaransi hanyalan garansi dari penjual, bukan garansi resmi perusahaan dan lagi garansi yang di berikan sekitar beberapa bulan ,minggu bahkan hanya beberapa hari saja.
Baca juga: Cara Memperbaiki Xiaomi Restart Sendiri 100% Tested
Nah.. itulah sedikit tentang ciri-ciri smartphone rekondisi yaitu smartphone yang pada awalnya adalah rusak kemudian di perbaiki dan dikemas layaknya baru. Terkadang orang salah mengerti perbedaan dari keduanya dan ada juga yang bingung tentang apa itu smartphone Rekondisi dan apa itu Refurbish, Kesimpulannya adalah smartphone Rekondisi berbeda dengan smartphone refurbish, seperti yang sudah di jelaskan diasatas bahwa smartphone rekondisi smartphone yang di rakit ulang secara tidak resmi yang ini tidak menjamin untuk penggunaan nya. Smartphone Refurbish adalah smartphone yang di rakit secara resmi oleh pabrik smartphone itu sendiri dan diberi garansi resmi dan tentunya aman digunakan. Demikianlah informasi ini kami sampaikan semoga bermanfaat untuk semua. Wassalammm...
Baca juga:
Tag
perbedaan rekondisi dengan refurbished, smartphone refurbisherd, smartphone rekondisi, jual hp refurbished, contoh refurbished, kekurangan iphone refurbished, samsung refurbished indonesia, refurbish maksudnya, nokia refurbish, iphone refurbished lazada, refurbished iphone 6, rekondisi, ciri-ciri hp samsung rekondisi, cara mengetahui hp samsung rekondisi, hp rekondisi iphone, aplikasi cek hp refurbish, cara mengetahui hp rekondisi, ciri hp refurbished

logoblog

Thanks for reading Ciri-ciri Handphone Rekondisi Barang Bekas Yang di Kemas Menjadi Baru

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini? Apakah artikel ini bermanfaat?
Tuliskan pendapat anda tentang artikel ini atau jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan kepada kami. Masukan anda akan membantu www.idedroid.com menjadi lebih baik. Salam Admin (Arya : Ide Droid)