Selasa, 19 Juni 2018

Cara Menampilkan Daftar Kontak yang tidak Muncul pada Xiaomi

  Idedroid       Selasa, 19 Juni 2018
www.idedroid.com | Assalamualaikum sahabat Ide Droid, saat ini anda berada pada artikel yang membahas tentang kontak yang tidak muncul pada smartphone android xiaomi anda. Kontak adalah salah satu data yang paling penting dalam menggunakan smartphone karena tanpa kontak kita tidak dapat menghubungi satu samalain seperti keluarga, teman bahkan pacar dan bahkan kepada selingkuhan :D . Hanya mengandalkan sosial media saja belum cukup untuk melakukan komunikasi karena yang palih utama adalah kontak, sedangkan sosial seperti google, facebook, bbm menggunakan kontak apalagi whatsapp yang memang harus menggunakan nomor kontak.

Yups.. ini biasanya dialami oleh para pengguna smartphone yang barusaja membeli smartphone tersebut atau yang barusaja selesai melakukan flashing. Smartphone xiaomi memiliki ciri khas tersendiri dibanding dengan smartphone lain, biasanya kita hanya menyisipkan kartu lalu kontak akan terdeteksi secara otomatis pada android yang anda gunakan, hal ini tidak terdapat pada smartphone xiaomi karena kita harus melakukannya secara manual terkadang para pengguna yang baru saja menggunakan smartphone xiaomi ini merasa bingung seakan bertanya-tanya "kemana semua kontak yang saya simpan pada kartu SIM?" ditambahlagi pada aplikasi kontak yang tidak terdapat menu pengaturan.
Baca juga:
Cara Memperbaiki Xiaomi Restart Sendiri

Berikut ini Adalah Cara Menampilkan Kontak pada Smartphone Xiaomi

 Step 1  Pastikan nomor kontak sudah berada didalam kartu sim anda atau sudah tersimpan di dalam kartu sim anda minimal satu, jika kartu sim anda sama sekali tidak menyimpan kontak tentu tidak akan terdeteksi

 Step 2  Pastikan smartphone anda berbahasa indonesia, karena langkah ini adalah langkah yang kita lakukan menggunakan bahasa indonesia. Jika Smartphone anda tidak ada pilihan bahasa indonesia, anda dapat melakukan flashing untuk merubah bahasa indonesia pada xiaomi dengan melakukan flashing Rom versi global. Baca Kumpulan Fastboot Rom Xiaomi Versi Global (Indonesia)

 Step 3  Buka menu pengaturan pada xiaomi anda, pilih "Aplikasi sistem" pilih "Kontak", di dalam kontak pilih "Impor/Ekspor kontak". Setelah anda masuk pada pilihan Inpor/Expor kontak, terdapat beberapa pilihan , silahkan pilih Impor dari kartu SIM 1 kemudian select semua lalu pilih Inpor sekarang

Selain dari cara di atas anda juga dapat menampilkan kontak dengan memilih pilihan Preferensi tampilan lalu memilih Tampilkan kontak SIM, jika anda memilih pengaturan ini maka kontak dapat ditampilkan apa bila Sim tersebut berada di perangkat xiaomi dan apabila sim tersebut di lepas maka kontak akan ikut terlepas, ponsel anda hanya dapat menampilkan kontak apabila kartu sim tersebut di pasang, berbeda dengan cara impor yang saya sebutkan diatas. Jika anda memilih pilihan Impor dari kartu SIM maka kontak anda akan tetap tampil meskipun kartu sim anda telah dilepas atau mengganti kartu SIM dengan yang lain.
Baca juga: Cara Flashing Xiaomi Redmi 4 4A 4Prime Tested

Kurang lebihnya seperti itulah yang bisa saya sampaikan kepada sahabat. semoga artikel ini dapat bermanfaat membantu anda menampilkan daftar kontak yang tidak muncul pada smartphone xiaomi yang anda gunakan. Jika ada pertanyaan silahkan coret dibawah komentar.
Baca juga:
Tag
cara menampilkan kontak xiaomi, cara menampilkan kontak google di xiaomi, cara menampilkan kontak whatsapp di xiaomi, cara menampilkan kontak sim di xiaomi redmi 4x, cara menampilkan kontak sim di xiaomi redmi 4a, pengaturan kontak xiaomi redmi 3, cara menampilkan kontak sim di android, cara menampilkan kontak sim di xiaomi redmi note 3, kontak tidak muncul di hp xiaomi, kontak tidak terbaca di xiaomi, pengaturan kontak di xiaomi,

logoblog

Thanks for reading Cara Menampilkan Daftar Kontak yang tidak Muncul pada Xiaomi

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini? Apakah artikel ini bermanfaat?
Tuliskan pendapat anda tentang artikel ini atau jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan kepada kami. Masukan anda akan membantu www.idedroid.com menjadi lebih baik. Salam Admin (Arya : Ide Droid)