Senin, 04 Juni 2018

Cara Fix Imei null Samsung J1 Ace SM-J110G/DS

  Idedroid       Senin, 04 Juni 2018
www.idedroid.com | Membahas tentang imei null atau imei kosong yang menunjukkan angka 000000000000/0 saja pada smartphone Samsung khusus J1 ace SM-J110G atau SM-J110G/DS. Terkadang memang smartphone mengalami masalah seperti ini meskipun jarang sekali smartphone Samsung mengalami hal ini namu tak sedikit juga yang mengalaminya. Biasanya hilangnya imei seringkali terjadi pada smartphone oppo, advan, evercoss dan lain-lain yang dikenal sebagai smartphone cina namun pada artikel idedroid.com ini saya hanya membahas khusus untuk samsung J1 Ace dengan nomor model SM-J110G/DS dan adapun merek smartphone lainnya akan dibahas pada lain artikel. Kemungkinan bagi sobat bertanya, apakah cara untuk SM-J110G bisa untuk model SM-J110G/DS ?, Jawabannya YA.. SM-J110G itu adalah sama dengan SM-J110G/DS karena DS berarti duos atau duel sim. Pertanyaan ini sering kali di pertanyakan di kolom komentar pada situs saya yang sebelumnya.

Mengembalikan imei samsung J1 Ace SM-J110G
Memperbaiki atau mengembalikan imei yang hilang pada Samsung tentu bermacam-macam cara diantaranya menggunakan perangkat lunak atau software yang bernama Miracle, Octopus, Ufi box, Z3X Tool dan lain-lain, namun pada artikel ini saya melakukannya dengan cara yang berbeda karena melakukan nya dengan software yang saya sebutkan itu membutuhkan biaya lantaran harus menggunakan Box yang harganya ratusan ribu. Memang tidak ada masalah untuk mengeluarkan biaya demi untuk memperbaiki handphone tetapi perinsip saya berbeda. Saya memberikan panduan untuk mempermudah anda tanpa harus mengeluarkan biaya. Jika saya memandu anda untuk berbayar tentu saja saya akan menyuruh anda langsung ke tukang service langsung selesai tanpa harus membuat artikel. Adapun cara menggunakan software gratisan dengan menggunakan file crack dapat di lakukan namun tak banyak yang tahu bahwa software gratisan sangat beresiko pada komputer anda karena biasanya file crack mengandung malwar.
Baca juga: Cara Remove FRP Samsung J1 Ace SM-J111F/DS Yang Sulit diastasi

Persiapan
Sebelum melakukan panduannya anda harus mengetahui model smartphone anda pastikan modelnya adalah Samsung SM-J110G/DS karena file yang saya share adalah khusus untuk model ini dan tidak dapat digunakan pada smartphone yang lain. Sebelum anda memperbaiki imei pada smartphone samsung anda, pastikan smartphone anda sudah di Root. Jika belum di root, anda dapat mengikuti panduan nya yang telah saya berikan dibawah ini. Untuk pertama sekali siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya

Download bahan ini
Download Odin3 Tool
Samsung Driver
ADB Driver
PDA Net
⏩ Kabel data / Kabel USB


File Repair Imei J110G + Root
Ukuran : 12.99 MB
 Download   ||   Mirror Link


Baca juga: Cara flash Samsung J7 Prime SM-G610F/DS Tested
File untuk root dan untuk memperbaiki imei sudah saya jadikan satu didalam file "Repair Imei J110G + Root.rar". Unruk membuka file rar masukkan www.idedroid.com dan semua file sudah ada didalam. Untuk Odin3 nya pilih yang versi 3.09 yaitu Odin3 v3.09.

Jika semua bahan-bahan sudah disiapkan maka selanjutnya kita akan melakukan eksekusinya. Pastikan daya baterai mencukupi atau paling sedikitnya 50% supaya tidak terjadi kegagalan yang disebabkan kehabisan daya. Selain itu anda akan membutuhkan Komputer/leptop dan kabel USB, pastikan kabel USB yang bagus supaya tidak terjadi konslet saat proses.

Langkah-langkah root:
  • Siapkan semua bahan-bahan diatas dan jadikan satu dalam satu folder supaya mudah di cari
  • Extrak semua bahan-bahan yang telah di download tadi. Anda akan menemukan dua folder yaitu folder Root_J110G dan Imei_J110G. File yang ber-extensi .tar jangan di ekstrak.
  • Instal Adb driver, PDA Net dan USB Samsung driver. Pastikan penginstalan berhasil dengan baik. Setelah instal selesai silahkan restart komputer/leptop anda
  • Sekarang aktifkan mode USB Debuging pada android anda.
    Cara mengaktifkan USB Debuging:
    a. Masuk ke Pengaturan, masuk ke Tentang perangkat, ketuk 7 kali Nomor Versi maka akan ada notifikasi mode pengembang telah aktif lalu kembali ke pengaturan
    b. Masuk ke Pilihan pengembang > Aktifkan Pengembang > centang pada Mendebug USB jika ada notifikasi pilih Oke
  • Setelah USB Debuging aktif, Matikan smartphone anda kemudian tekan dan tahan Volume Down + Home + Power secara bersamaan. Jika muncul  Warning , tekan Volume Up untuk continue maka smartphone akan masuk ke mode Downloading 
  • Sekarang Hubungkan Smartphone anda ke Komputer/leptop menggunakan kabel USB
  • Sekarang bukan Odin3 v3.09.exe dengan cara klik kanan Run as administrator. Pastikan smartphone anda terdeteksi pada Odin. Lihat ID:COM, jika ID:COM berwarna biru berarti smartphone terdeteksi dengan baik. 
  • Sekarang Klik AP lalu masukkan file "twrp-2.8.7.0-j1acelte.img.tar" yang ada didalam folder Root_J110G. 
  • Kemudian Jangan di centang Re-partition. Jika di centang akan menyebabkan error. jika terlanjur error segera flash ulang.
  • Sekarang klik Start maka proses akan berjalan, tunggi sampai muncul tanda  PASS   
  • Sekarang masuk ke folder Root di komputer/leptop ada file yang bernama "SuperSU J1 Ace SM-J110G.zip", ganti namanya menjadi "update.zip" kemudian salin atau pindahkan ke memori telepon smartphone samsung anda, letakkan di luar folder.
  • Sekarang matikan smartphone samsung anda. ingat ya.. USB Debuging tetap aktif, jangan di matikan.
  • Setelah mati, tekan dan tahan Volume Up + Home + Power maka akan masuk ke mode Recovery twrp. Pilih Instal kemudian cari file "update.zip" yang tadi sudah dipindah dan lakukan pengistalan. setelah berhasil, pilih Reboot maka smartphone akan menyala. Lihat, jika ada aplikasi superSU berarti proses root telah berhasil
Sekarang langkah pertama yaitu langkah root pada smartphone anda telah berhasil dilakukan. Sekarang kita menuju kepada langkah untuk memperbaiki Imei.

Langkah-langkah Fix Imei:
  1. Yang tadi kita fokus ke folder Root_J110G, sekarang kita fokus ke folder Imei_J110G
  2. USB Debuging tetap aktif ya.. jangan di matikan
  3. Sekarang matikan Samsung anda dan lakukan seperti langkah Root Nomor 5 sampai dengan Nomor 7 diatas
  4. Sekarang klik AP lalu masukkan file "EFS-SM-J110G-03-03-2016_13-02-27.tar". Ingat..! yang dimasukkan yang ber-extensi .tar bukan yang .aefs
  5. Kemudian Jangan di centang Re-partition.
  6. Sekarang klik Start maka proses akan berjalan.
  7. Proses selesai dengan munculnya tanda  PASS  
  8. Selesai
Selamat... kini imei smartphone Samsung J1 Ace SM-J110G anda sudah kembali lagi dan sudah dapat digunakan. Cara mengetahui nomor imei tekan atau dial *#06# maka nomor imei akan muncul pada layar smartphone anda.

Perhatikan
Jika proses gagal kemungkinan pada driver, lakukan penginstalan dengan benar atau ganti driver dengan yang lain karena mungkin terjadi karena tidak sesuai dengan komputer/leptop anda. Periksa kabel USB pastikan yang bagus atau periksa konektor USB pada smartphone kemungkinan goyang atau longgar.

Tutorial ini berhasil tested pada smartphone Samsung SM-J110G/DS  karena file ini memang khusus untuk smartphone ini. Tutorial ini dapat di gunakan untuk smartphone samsung yang lain tetapi anda harus mengganti File Repair Imei J110G + Root dengan file yang lain yaitu yang sesuai dengan smartphone tersebut.

Demikian artikel menganai Cara Fix Imei null Samsung J1 Ace SM-J110G/DS yang www.idedroid.com tulis pada artikel sederhana ini. Semoga dapat membantu anda dalam mengatasi masalah imei sekaligus root pada samsung SM-J110G anda.
Jika anda suka dengan artikel dan bermanfaan tidak ada salahnya untuk membagikan atau share artikel ini kepada teman supaya mereka dapat terbantu. Jika ada yang ingin di sampaikan atau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar atau menghubungi langsung. Jika anda menemukan link rusak, silahkan laporkan kepada kami maka akan segera kami perbaiki. Terimakasih telah berkunjung. Wassalam...
Baca juga:
Tag
cara mengembalikan imei samsung j110g, cara repair imei samsung j110g, samsung j110g imei null, samsung j1 ace imei repair, imei samsung j1 ace hilang, efs samsung j110g, download efs samsung j110g, samsung j1 ace imei null, root samsung j110g, cara memperbaiki imei samsung galaxy, solusi imei null samsung, download efs j110g, cara mengembalikan imei samsung j111f, file efs j110g, cara root samsung j110g tanpa pc, cara root samsung j1 ace dengan kingroot, cara root samsung j1 ace sm-j111f, cara root samsung j1 ace tanpa pc, cara root samsung j1 ace sm-j111f tanpa pc, cara root j1 ace j110g tanpa pc, cara root samsung sm-j110g tanpa pc, twrp samsung j110g kitkat

logoblog

Thanks for reading Cara Fix Imei null Samsung J1 Ace SM-J110G/DS

Previous
« Prev Post

7 komentar:

  1. Mantab Gan semoga share ilmunya menjadi jalan berkah.10000% tested

    BalasHapus
  2. Terima kasih banyakbom .. berhasil 100% work

    BalasHapus
  3. maaf suhu apakah bisa digunakan di j111f?

    BalasHapus
  4. Terimka kasih banyak om. Sangat membantu. Full share tanpa embel embel. Semoga semakin berjaya dan terus berbagi ilmu

    BalasHapus
  5. Makasih suhu.. share ilmu dan file sangat bermanfaat, work 1000% semoga tetap jaya dan sukses

    BalasHapus
  6. mantap bos..terimakasih banyak work 1000%

    BalasHapus

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini? Apakah artikel ini bermanfaat?
Tuliskan pendapat anda tentang artikel ini atau jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan kepada kami. Masukan anda akan membantu www.idedroid.com menjadi lebih baik. Salam Admin (Arya : Ide Droid)