Minggu, 10 Juni 2018

Cara Flashing Vivo Y69 1714 PD1705F via SP Flashtool (Tested)

  Idedroid       Minggu, 10 Juni 2018
www.idedroid.com | Cara Flashing Vivo Vivo Y69 Mentok Logo Lupa pola - Assalamualaikum.. disini kita sedang membahas tentang cara flashing smartphone merek vivo dengan model Y69 memiliki nomor kode PD1705F. Smartphone vivo ini memiliki chopset jenis Mediatek sehingga untuk flashing kita harus menggunakan SP Flashtool karena Tool ini khusus untuk flashing smartphone yang memiliki chipset mediatek. Smartphone Vivo Y69 ini memiliki ukuran layar 5.5 inci, 83.4 cm2 Resolusi 720 x 1280 pixel, 16:9 ratio ~267 ppi density. Memiliki chipset model Mediatek MT6750 CPU Octa-core [4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53], GPU Mali-T860MP2 dan dibekali Operasi system Android 7.0 (Nougat) smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Disini saya menulis panduan untuk mengatasi masalah smartphone model ini. Biasanya pengguna smartphone mengalami permasalahan seperti lupa pola, hank logo atau mentok logo atau yang biasa disebut dengan bootloop, munculnya peringatan sayangnya com.android telah berhenti dan lain-lain. Permasalah seperti yang saya sebitkan itu dapat dilakukan dengan cara flashing.

Flashing
Melakukan flashing tentu tidak mudah, kita akan membutuhkan file yang cocok dengan smartphone ini jika file tidak cocok atau tidak kompetibel dengan smartphone yang akan di flashing tentu tidak akan berhasil. Partamakali yang penting yang harus di perhatikan adalah firmware, jika flashing untuk smartphone ini maka gunakan firmware yang sesuai dengan type smartphone tersebut.

Di dalam artikel ini saya membahas cara flashing hanya untuk smartphone Vivo Y69 dengan nomor model PD1705F, anda harus melakukannya pada smartphone yang di sebutkan bukan untuk smartphone yang lain yang tidak di sebutkan Typenya. Adapun smartphone yang dapat diatasi dengan cara ini namun anda harus menggati firmware dengan yang sesuai smartphone anda.
Baca juga: Cara Flashing Vivo Y53 PD1628F Qualcomm via QPST/QFIL Tool

Persiapan flashing
Sebelum flashing kita akan menyiapkan bahan-bahan pelengkap untuk flashing smartphone Vivo Y69. Yang pertama anda harus menggunakan Komputer, boleh menggunakan Windows 32 bit maupun Windows 64 bit. Kemudian kabel data USB yang bagus atau jika menggunakan kabel original akan lebih baik dan yang saya maksud kabel data USB ini adalah kabel data micro yang dapat mentransfer data smartphone ke android bukan kabel USB Charger karena di masa kini sudah banyak charger yang berbentuk USB namun perbedaannya kalau charger USB tidak dapat mentransfer file ke komputer karena hanya memiliki dua kabel, berbeda dengan kabel USB micro yang memiliki 4 kabel mesikpun mera sama-sama dapat digunakan untuk mengisi daya baterai.

Bahan-bahan flashing Vivo Y69
  • SP Flashtool (Pilih yang versi 5, jika mengalami masalah barulah ganti dengan Versi3)

Jika diminta password RAR, lihat pada nama firmware tersebut sudah ada diberikan pass nya. SP Flashtool anda bisa menggunakan versi 5. Jika semua sudah di siapkan maka kita akan lanjutkan ke flashing. Perhatikan baterai anda, pastikan memiliki daya yang cukup untuk flashing supaya tidak kehabisan baterai saat proses.

Langkah-langkah Flashing Vivo Y69
  1. Download bahan-bahan yang telah di sediakan kemudian kumpulkan dalam satu folder
  2. Extrak semua bahan-bahan diatas menggunakan Winrar atau menggunakan 7zip
  3. Kemudian Instal MTK All usb driver, lakukan penginstalan sampai selesai, untuk SP Flashtool tidak perlu di instal
  4. Instal USB Vcom driver
  5. Buka SP Flashtool.exe dengan cara klik kanan Run as administrator
  6. Klik tombol Load scatter atau Scatter loading lalu masukkan file yang bernama misalnya "MT6750_Android_scatter.txt" yang berada didalam folder firmware yang telah di extrak tadi
  7. Sekarang klik tombol Download. Matikan Vivo Y69 anda kemudian tekan dan tahan tombol Volume UP sambil menghubungkan Vivo Y69 anda ke komputer atau leptop menggunakan kabel USB maka proses flashing akan berjalan secara otomatis
  8. Tunggu proses sampai selesai, biasanya proses memakan waktu sekitar 5 menit
  9. Jika proses berhasil akan muncul pemberitahuan berupa Pop-up yang bertulisan Download OK warna hijau
  10. Selesai...
Baca juga: Cara Flashing Vivo V7 dan V7 Plus Via QFIL/QPST Tested
Setelah proses berhasil maka smartphone akan menyala secara otomatis dan melakukan booting awal. Pada saat smartphone Vivo Y69 anda pertamakali maka akan membutuhkan waktu yang agak lama karena system android sedang menyusun data-data yang baru ke internal. Terkadang terdapat smartphone yang tidak mau menyala ketika selesai di flashing, jika ini terjadi silahkan cabut kabel USB kemudian nyalakan seperti biasa atau jika mengalami Bootloop lakukan wipeuserdata menggunakan kombinasi tombol.

Solusi apabila gagal flashing
  • Periksa kabel USB jangan sampai bermasalah longgar atau goyang
  • MTK USB Driver pastikan terinstal dengan benar dan pastikan smartphone dapat dikenali di Device Manager pada Komputer anda
  • Lihat di bagian kolom Download Only, ganti "Download Only" menjadi "Format All + download" atau "Firmware upgrade". kemudian lakukan flashing seperti diatas
  • Ganti SP Flashtool ke versi yang lain atau jika anda menggunakan SP Flashtool versi.5 coba menggunakan SP Flash tool versi.3
  • Ganti firmware ke versi yang lain, kemungkinan botloadernya yang tidak cocok dengan smartphone anda
Demikianlan cara Flashing Vivo Y69 menggunakan SP Flashtool yang tertulis pada artikel www.idedroid.com semoga dapat membantu anda mengatasi smartphone yang mengalami kerusakan software ataupun mengalami lupa pola. Segala kerusakan yang terjadi di tanggung sendiri. Harap perhatikan langkah-langkah dengan benar, jika melakukan dengan benar dan dengan sabar tentu akan berhasil.
Baca juga: Cara Lupa pola Vivo Y55 Y55s Yang Membandel Tanpa Full Flash
Apabila mengalami gagal flash maka smartphone akan mengalami bootloop bahkan bisa menyebabkan smartphone anda padam, namun jika padam itu hanyalah kerusakan yang bersifat sementara dan akan di pulihkan kembali dengan cara flashing sampai pada akhirnya proses flashing berhasil dengan baik dan sempurna. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda. Terimakasih telah berkunjung. Wassalam..
Baca juga:

#Tag
flash vivo y69 tanpa pc, download firmware vivo y69, cara flash vivo y69 via sd card, vivo y69 remove pattern lock, cara flash hp vivo y69, firmware vivo 1714, vivo y69 pattern unlock, lupa pola vivo y69, cara pola vivo y69, vivo y69 pattern unlock, cara hapus pattern lock vivo y69, vivo 1714 lupa pola, lupa pola vivo v7, vivo y53 lupa pola, vivo y69 remove pattern lock, firmware vivo y69 pola,

logoblog

Thanks for reading Cara Flashing Vivo Y69 1714 PD1705F via SP Flashtool (Tested)

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini? Apakah artikel ini bermanfaat?
Tuliskan pendapat anda tentang artikel ini atau jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan kepada kami. Masukan anda akan membantu www.idedroid.com menjadi lebih baik. Salam Admin (Arya : Ide Droid)